Instruction

Senin, 04 Maret 2013

Cara Mengatasi Virus Shortcut Di Flashdisk

Virus-Shortcut-flashdisk
Berbicara tentang virus Shortcut di flashdisk tidak pernah ada habisnya, 3 hari hari yang lalu 2 orang mahasiswi kerumah dan kebetulan saya sedang merakit komputer, masalah yang saya dapat adalah soal virus shortcut pada flashdisk. Untuk mengatasi hal tersebut karna saya sibuk akhirnya tunda pekerjaan untuk menangani flashdisk yang terkena virus shortcut, setelah selesai merakit komputer lansung saya colokkan flashdisk tersebut ternyata semua folder yang ada didalamnya sudah terinfeksi virus shortcut dan kebetulan lagi di komputer saya jarang pake anti virus, hehehe cukup dulu ya curhanya kita kembali ke pokok pembahasan.

Menyebarnya virus shortcut tersebut lebih cepat jika anda menghubungkan flashdisk ke komputer yang sudah terkena virus shortcut pada system operasi komputer dan jika diteliti dengan baik sarangnya pada windows/system32. Mengapa di katakan virus shortcut? karena file folder yang ada di hard drive atau flash disk menjadi shortcut yang sebenarnya file folder pada hard drive atau flash disk di hidden sehingga apabila melakukan properties pada file folder yang sudah terinveksi virus shourcut menjadi 1 kb, namun jika dilakukan klik kanan, lalu properties pada hard drive dan flashdisk ukurannya masih sama atau bahkan melebihi dari ukuran kapasitas yang sebenarnya. Lalu bagaimana cara mengatasi virus shortcut diflasdiks? caranya mudah dan tentu tidak sulit, yang akan kita lakukan yaitu dengan cara manual.

Pertama, masuk ke Command Prompt dengan cara klik Start lalu pilih run kemudian dalam kotak run ketikkan cmd dan tekan enter.
Kedua, Setelah jendela Command Prompt terbuka selanjutnya perhatikan drive flashdisk berada pada drive F misalnya, ketik F diikuti dengan tanda  titik dua. contoh F: lalu tekan Enter.
Ketiga, setelah itu secara otomatis dalam Command Prompt drive F akan terbentuk seperti ini F:\> lalu tambahkan dengan ketikkan dir, perhatikan contoh F:\>dir dan Enter, maka setiap file folder yang ada di dalam flashdisk akan terlihat pada jendela Command Prompt dan apabila file folder di dalam flashdisk belum muncul pada Command Prompt silahkan ketikkan dir/a atau dir /a, jika sudah muncul pada jendela Command Prompt selanjutnya
Keempat, ketikkan attrib –s –h –r /s /d, perhatikan kode attrib –s –h –r /s /d jangan lupa spasi lalu tekan Enter, tunggu beberapa detik sampai proses pengembalian file folder selesai maka secara otomatis dibawahnya pada jendela Command Prompt  akan muncul seperti ini F:\>, itu artinya proses pengembalian file sudah selesai.
Kelima, jangan dulu tutup jendela Command Prompt, dan masuk ke My Computer, buka flashdisk, lalu lihat maka di dalam flashdisk semua file folder akan kembali normal secara otomat

Sumber: kraeng-francisco-tutorial

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

selamat datang
edison. Diberdayakan oleh Blogger.